SELAMAT DATANG DI ANAK TKJ

Rabu, 18 Mei 2016

Langkah Menginstall Windows 7

Langkah Menginstall Windows 7


1. Pertama siapkan terlebih dahulu bahan yang akan kita perlukan , misalnya : Sistem Operasi yang kita gunakan , media instalasi . misalnya sistem operasi nya windows 7 file ISO dan media instalasi nya yaitu flashdisk.

2. langkah selanjutnya , extract terlebih dahulu file ISO Windows 7 nya ke dalam flashdik . sebelum di extarct ,  keadaan flashdik harus dalam keadaan kosong atau pun tidak memiliki file-file apapun

3. setelah sudah di extarct , restart komputer dan masuk ke pengaturan Booting dengan cara pada saat komputer hidup tekan F2 secara terus menerus.

4. setelah masuk, letakkan media instalasi di paling atas di menu boot . cara memindah kannya dengan cara tekan F6 untuk pindah ke atas dan F5 untuk memindahkan kebawah. setelah sudah diatur tekan F10 untuk menyimpan dan keluar dari booting atau dengan cara lain dengan save and exit.

5. setelah itu masuk ke loading windows . setelah itu akan muncul dialog instalasi . atur terlebih dahulu waktu/jam/ letak daerah kita . setelah itu pilih next . lalu klik "Install Now"

6. lalu masuk ke perjanjian lisensi . ceklis kan di bagian " I accept " itu berguna untuk menyetujui lisensi

7. lalu masuk ke pengaturan model atau bentuk partisi nya . kita pilih saja " Custom ( Advanced ) "

8. Setelah itu akan masuk ke pengaturan partisi . atur lah partisi nya untuk sistemnya atau OS nya . misalnya Harddisk nya besarnya 500 GB . kita buat saja partisi " C " 150.000 ( 150 GB ) .Dan sisa partisi nya yaitu tinggal 350 GB . kalau kita ingin membuat partisi menjadi 3 bagian jadi 350 GB tdi kita bagi 2 Untuk "D" dan "E" . jadi "D" Nya 170.000 (170 GB) dan "E" nya 180.000. (180 GB)

9. Setelah itu Pilih Partisi C nya Lalu pilih Next . 

10. Setelah itu akan masuk ke proses Pengcopyan . Tunggu selama beberapa menit karna ini memerlukan waktu yang lumayan lama .

11. setelah selesai proses pengcopyan komputer akan restart selama 15 seconds atau tekan enter saja biar lebih cepat.

12. Selanjut nya Akan muncul dialog Set up Windows . lalu isikan "Type a UserName" Contoh Rizky
maka otomatis dialog yang di bawah nya akan mengikuti nama yg pertama.

13. lalu akan masuk ke pengaturan Password. kita lewati saja kalau kitai tidak ingin membuat password

14.Lalu akan masuk produk lisensi nya . kalau kita tidak mengetahui serial number nya pilih next saja tetapi windows berlaku selama 30 Hari .

15. lalu masuk ke pengaturan windows Update . kita pilih saja ASK ME LATER. Pilih Next.

16. selanjutnya akan masuk ke pengaturan tangal , tempat , dan waktu . kita pilih di tempat nya Bangkok,Hanoi,Jakarta maka otomatis tanggal dan waktu teratur. lalu pilih next

17. lalu masuk ke desktop Windows 7 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar