SELAMAT DATANG DI ANAK TKJ

Rabu, 18 Mei 2016

Langkah-langkah Menginstalasi Virtual Box


mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan pada saat instalasi virtual box


1.klik virtual box installer lalu klik"NEXT"





  
2.klik next 



 
3.hapus centang bila di perlukan,klik next






 4.klik "yes"untuk memulai instalasi 
 
  
5.klik instal untuk memulai prosesnya 




6. Tunggulah beberapa menit sampai proses instalasinya selesai          
 


7. Klik “finish” yang berarti proses instalasi sudah selesai






8. klik new








9. Klik “Next”




10. Isilah seperti yang dibutuhkan, di sini saya isi nama virtual box dengan nama saya, karna saya menginstal ini untuk latihan instalasi linux debian maka saya mengisi OS Type dengan Linux Debian




11. Di sini kita diminta untuk menentukan jumlah memori yang akan di gunakan dalam memakai virtual box kita, makin banyak memori yang digunaan maka akan semakin cepat proses yang dijalankan, namun jika kita akan memakai untuk banyak OS, saya sarankan untuk membagi jumlah memori dengan banyak OS yang akan di install supaya kecepatan masing – masing Osnya sama


13. Setting bila diperlukan, Klik “Next” 







14. Setting bila diperlukan, Klik “Next”





15. Setting bila diperlukan, Klik “Next”








16. Setting bila diperlukan, Klik “Next” 








17. Cek kembali pengaturan yang sudah dibuat tadi, jika sudah klik “create” 







18. Bila sudah tampil seperti berikut berarti anda sudah berhasil, sekarang kita akan menyetting virtual box tersebut dengan klik “storage” 






19. Lalu klik seperti berikut







20. Lalu pilih file iso yang akan digunakan, karna disini tujuan saya untuk mempelajari instalasi debian maka saya menggunakan iso debian seperti berikut








21. Klik “ok” 








22. Bila sudah tampil seperti dibawah ini maka SELAMAT, virtual box siap digunakan








23. Untuk menggunakan virtual box, klik nama yang tadi sudah anda buat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar